Tuesday, October 10, 2017

Italia Hanya Menang 0-1 Melawan Albania


Italia berhasil menumbangkan Albania pada pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018 dengan skor 0-1. Gol kemenangan Italia dihasilkan oleh Antonio Candreva di menit 73 yang memanfaatkan umpan silang Leonardo Spinazzola.


Kemenangan ini tidaklah mudah didapatkan Italia karena di menit-menit awal, Albania yang ditukangi oleh mantan pemain AS Roma Christian Panucci bermain cukup agresif. Buffon harus membendung tembakan jarak jauh yang dilakukan oleh Elseid Hysaj dan juga Eros Grezda.

Immobile dan kawan-kawan tidak tinggal diam. Menerima umpan terobosan yang sangat matang, Immobile melepaskan tembakan jarak dekat yang dapat dihalau kiper Etrit Berisha.
Setelah itu, Italia mulai mengontrol permainan. Matteo Darmian yang ikut menyerang hanya mampu melesakkan tendangan yang melebar. Tendangan keras Eder juga hanya menyamping di sisi gawang Berisha.

Di menit 40, Italia bisa saja mendapat hadiah tendangan penalti jika wasit melihat bola umpan silang Eder kepada Immobile terkena tangan Frederic Veselli. Sayang, wasit hanya memberikan kode play on.

Beberapa menit berselang, usaha Lorenzo Insigne yang menusuk pertahanan lawan harus dijatuhkan oleh pemain belakang Albania di kotak penalti. Lagi-lagi wasit bergeming dan menganggapnya bukan sebagai pelanggaran.

Di penghujung babak pertama, Immobile yang mendapatkan umpan terobosan melakukan tendangan setengah voli yang hanya mengenai sisi luar jaring gawang Berisha.


     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-8199517066020640"
     data-ad-slot="1688510831"
     data-ad-format="auto">


Di awal babak kedua, Buffon harus berusaha keras menepis bola sepakan pojok dari Odise Roshi. Tidak lama setelah itu, umpan terobosan Insigne kepada Antonio Candreva menjadi kesempatan yang sangat baik untuk mencetak gol, sayang bola langsung disergap oleh Andi Agolli yang berbuah tendangan sudut.

Albania bukannya tanpa peluang. Grezda kembali melakukan tendangan jarak jauh dan sangat powerfull, namun Buffon masih berhasil mementahkannya.

Akhirnya di menit 73, Spinazzola yang menyerang dari sisi kiri melepaskan umpan silang terarah kepada Candreva yang berdiri bebas di sisi kanan. Tanpa ampun, gelandang berusia 30 tahun ini melepaskan tendangan yang sangat keras sehingga tidak mampu dihalau Berisha.

Albania berusaha menyeimbangkan kedudukan ketika Laridon Latifi memberikan umpan silang yang sangat terarah ke depan gawang. Beruntung, Chiellini dengan sangat sigap memotongnya.

Di akhir pertandingan, Immobile yang berhadapan satu lawan satu dengan Berisha hampir menggandakan kedudukan jika kiper Atalanta itu tidak mampu menepis tendangannya.

Akhirnya, kedudukan tetap 0-1 untuk Italia. Hasil ini menegaskan kedudukan Italia di pot pertama dalam undian play-off Piala Dunia 2018 mendatang.

No comments:

Post a Comment