Sunday, September 17, 2017

Pietro Pellegri yang Mengejutkan Lazio


Lazio memang berhasil menundukkan Genoa 2-3 di stadio Luigi Ferraris kandang Genoa. Namun bukan Ciro Immobile, sang pencetak brace, yang menjadi perhatian pada pertandingan tersebut.


     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-8199517066020640"
     data-ad-slot="1688510831"
     data-ad-format="auto">



Dia adalah Pietro Pellegri. Penyerang belia il Grifone berumur 16 tahun. Pada usia yang demikian muda, dia berhasil membuat dua gol ke gawang Lazio pada pertandingan tadi malam.

Di bulan Mei musim lalu, ketika baru saja menginjak umur 16 dia sebenarnya telah mencatatkan gol pertamanya di Serie A. Saat itu, gawang Wojciech Szczesny kala membela AS Roma koyak oleh pemain kelahiran 2001 ini.

"Mimpi saya sejak saat kecil menjadi nyata. Ini adalah malam yang sangat penting bagi saya dan juga ayah," kata Pellegri kepada Mediaset Premium.

Ayah Pietro Pellegri, Marco, berteman baik dengan sang pelatih, Ivan Juric sehingga didapuk sebagai manajer tim. Ketika pertandingan berakhir, sang ayah langsung memeluk Pietro dengan linangan air mata karena bangga dan bahagia.

"Saya tidak meninggalkan bangku sekolah, tetapi tahun ini saya dibantu oleh guru privat untuk belajar setelah latihan pagi. Ayah mengikuti karirku sejak saya masih sangat kecil, dan ini sangat menyenangkan dia juga ikut pindah ke sini," lanjutnya.

"Dia yang selalu mengantarku latihan meskipun cuaca sedang hujan dan dingin.  Dia satu-satunya sosok yang menjagaku di jalur yang benar sebagai pesepakbola."

Dengan prestasinya ini, tidak heran Juventus, Internazionale dan juga AC Milan mulai melirik pemuda yang mengidolakan Zlatan Ibrahimovic. Well, terus berlatihlah Pietro, jalan masih panjang.

No comments:

Post a Comment