Friday, September 15, 2017

Perjuangan Klub Serie A di Eropa


Nasib yang kurang baik didapatkan oleh klub Serie A yang berjuang di Liga Champion tidak diikuti oleh klub-klub yang berlaga di Europa League. Jika Juventus dan Napoli harus mengakui keunggulan lawan-lawannya dan AS Roma harus puas dengan mendapatkan satu poin, wakil Italia di Europa League seluruhnya menang.


Barcelona akhirnya sukses membalas dendam atas kekalahan mereka di semifinal Liga Champion musim kemarin atas Juventus. Tiga gol tanpa balas berhasil dilesakkan oleh tim dari Catalan ini. Messi menjadi pahlawan dengan menciptakan brace. Satu gol lagi ke gawang Buffon dicetak oleh Ivan Rakitic.

AS Roma yang menjamu tim ibu kota Spanyol Atletico Madrid harus berbagi angka dengan skor kacamata. AS Roma yang seharusnya memiliki kebugaran yang lebih karena pertandingan melawan Sampdoria di Serie A ditunda, malah harus berusaha keras dalam menghadapi serangan sporadis yang dilancarkan oleh Atletico.


     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-8199517066020640"
     data-ad-slot="1688510831"
     data-ad-format="auto">



Napoli juga tidak lebih baik dari Juventus. Melawan Shakhtar Donetsk, pasukan Maurizio Sarri ini harus pulang dengan kepala tertunduk. I Napoletano ditumbangkan oleh klub asal Ukraina ini 2-1. Adalah Taison dan Ferreyra yang mampu menceploskan bola ke gawang Reina di babak pertama. Napoli hanya bisa memperkecil selisih gol melalui titik putih yang dieksekusi Arkadiusz Milik di menit 72.

Di Europa League, AC Milan seperti sudah melupakan kekalahan telak atas Lazio di Serie A beberapa hari sebelumnya. Bertandang ke markas Austria Vienna, anak asuh Montella menang telak 5-1. Andre Silva mencetak hattrick, dua gol lain disumbangkan oleh Hakan Calhanoglu dan Suso. Gol balasan Vienna dilesakkan oleh Borkovic.

Atalanta akhirnya kembali ke pentas Eropa setelah 26 tahun, mampu membuat kejutan dengan membantai wakil Inggris Everton tiga gol tanpa balas. La Dea, julukan Atalanta, yang harus menggunakan stadion Citta Del Tricolore sebagai kandang sementara karena stadion mereka dianggap tidak layak oleh UEFA, seolah ingin membuktikan bahwa mereka layak untuk tampil di Eropa. Gol Atalanta masing-masing disumbangkan oleh Andrea Massiello, Alejandro Gomez, dan Cristante.

Lazio juga dapat menumbangkan tuan rumah Vitesse 3-2. Ciro Immobile tetap menjadi bintang di pertandingan ini dengan satu gol dan satu asis kepada  pemain muda Alessandro Murgia. Satu gol lagi diciptakan oleh Marco Parolo. Sedangkan gol untuk tuan rumah didapat dari Tim Matavz dan Bryan Linssen.

No comments:

Post a Comment