Saturday, August 12, 2017

Roma Kalah oleh Sevilla

AS Roma

AS Roma harus mengakui ketangguhan Sevilla pada pertandingan kemarin malam. Dalam laga yang bertajuk Trofeo Antonio Puerta, Serigala Roma kalah tipis, 1-2. Laga ini dilangsungkan untuk mengenang Antonio Puerta, pemain Sevilla yang meninggal di lapangan pada laga pertama di musim 2007-2008.

Berlangsung di stadion Ramon Sanchez Piizjuan, Sevilla langsung membuka serangan. Pada menit kedua, Correa dijatuhkan Kostas Manolas namun wasit tidak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran.

Tuan rumah benar-benar agresif. Tidak lama setelah itu, Correa mencungkil bola tetapi dapat dijangkau oleh Alisson. Tidak lama berselang, Krohn-Dehli mengirim umpan matang yang disambut tendangan voli Walter Montoya. Sayangnya, sepakannya masih melenceng.

Sevilla lebih banyak mengambil inisiatif serangan di babak pertama sedangkan Roma lebih banyak bertahan dan menjaga daerah pertahanan sendiri.

Akhirnya kesempatan datang untuk Giallorossi pada menit 37 ketika tendangan bebas Aleksandar Kolarov meluncur ke pojok gawang dan harus diselamatkan dengan susah payah oleh Sergio Rico.

Babak pertama usai dengan skor kaca mata. Correa dan Gabriel Mercado harus diganti karena cedera ringan yang mereka derita.

Di babak kedua, AS Roma mulai menyerang. Radja Nainggolan memimpin serangan, dia mengumpan bola kepada Diego Perotti namun dapat dihentikan oleh tackle yang dilakukan oleh N'Zonzi di kotak penalti.

Kesempatan datang untuk Perotti dan juga Kevin Strootman melalui serangan balik yang dilakukan, namun masih juga belum menemui sasaran yang tepat. Sevilla langsung menyerang balik tepat setelah itu. Sayang, Luis Muriel gagal memanfaatkannya karena tendangannya melebar.

Defrel memiliki kesempatan yang sangat bagus, namun serobotannya masih mengenai tiang gawang. Sevilla mengancam gawang AS Roma ketika Krohn-Dehli melakukan sundulan yang dapat ditepis Alisson. Nolito meraih bola liar namun sayang tendangannya dapat ditahan oleh Manolas.

Roma balik menyerang, Edin Dzeko menerima umpan terobosan dengan dadanya dengan kurang sempurna menghasilkan bola liar. Lenglet yang mencoba menghalau malah mengarahkannya ke gawang dan hampir saja menjadi gol apabila kiper tidak sigap.

Perotti melepaskan tendangan bebas, namun masih tipis terbang di atas mistar. Sevilla akhirnya memecah kebuntuan ketika Sergio Escudero menerima umpan terobosan dari Nolito yang mampu menjebol gawang Alisson di tiang dekat dan sudut yang sangat sempit.

AS Roma mencoba untuk membalas, namun peluang yang ada tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Bahkan, karena kurangnya konsentrasi pertahanan i Giallorossi, Nolito mampu menyarangkan bola ke gawang AS Roma pada sudut yang sama pada menit 89.

Semenit berselang, gol terlambat Edin Dzeko di tiang jauh tidak dapat menghindarkan AS Roma dari kekalahan.

Sevilla vs AS Roma 2-1
Escudero 73', Nolito 89'; Dzeko 90'

No comments:

Post a Comment