Saturday, August 26, 2017

Parma Menang di Partai Perdana Serie B


Parma kini mulai bangkit kembali. Setidaknya, mereka ada di jalan yang benar untuk kembali ke Serie A dengan memenangkan partai perdana di kasta kedua liga Italia, Serie B, melawan Cremonese. I Gialloblu menang tipis 1-0 oleh gol penalti penyerang gaek Emanule Calaio.


Siapa tifoso del calcio yang tidak mengenal klub yang bermarkas di stadion Ennio Tardini ini. Penggemar Serie A pasti tahu klub yang melahirkan kapten Italia saat menjuarai Piala Dunia Jerman, Fabio Cannavaro. Mereka pernah berjaya pada medio 1995-2000-an dan banyak mengorbitkan pemain berbakat.
Bahkan penjaga gawang Azzuri saat ini yang belum tergantikan, Gianluigi Buffon, adalah pemain binaan Parma.



     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-8199517066020640"
     data-ad-slot="1688510831"
     data-ad-format="auto">

Pada akhir musim 2014-2015, klub ini dinyatakan bangkrut oleh pengadilan. Seketika itu pula, lahir klub baru yang diberi nama SSD Parma Calcio 1913. Klub tersebut didirikan kembali oleh mantan pelatih kepala Parma, Nevio Scala yang menjadi presiden klub tersebut. Nevio Scala menunjuk mantan pemainnya, Luigi Apolloni sebagai pelatih dan berjuang bersama dengan memulai lagi dari kasta terbawah sepak bola Italia, Serie D.

Perjuangan mereka bersama-sama pemain dan juga parmagiani -julukan penggemar Parma- membuahkan hasil yang manis. Tiap tahum Parma selalu promosi ke liga di atasnya, hingga kini sudah sampai Serie B. Satu langkah lagi untuk mencapai tempat 'semestinya'.

Kini, klub tersebut bernama lengkap SSD Parma Calcio 1913, Srl. Dan cukuplah kita menyebutnya Parma. Sekarang klub tersebut dilatih oleh Roberto D'Aversa dan berjuang kembali ke Serie A. Mampukah? Kita tunggu saja.

No comments:

Post a Comment