Tuesday, August 22, 2017

Napoli Menang, 3 Wakil Italia di Liga Champion


Napoli akhirnya lolos ke Liga Champoin setelah mengalahkan klub Perancis Nice dengan agregat 4-0. Hasil itu didapat dari kemenangan mutlak Napoli di dua pertandingan babak kualifikasi. Di kandang sendiri, il Partenopei berhasil unggul 2-0 pekan lalu. Tadi malam di Allianz Riviera kandang Nice, Napoli juga berhasil menaklukkan klub yang diperkuat Mario Balotelli dengan skor yang sama.

Meskipun bermain tandang, pasukan Maurizio Sarri ini bermain tenang dan bahkan menguasai jalannya pertandingan. Kesempatan pertama datang dari Lorenzo Insigne yang menyisir lapangan sebelah kiri. Dengan drbbling yang istimewa dia membawa bola hingga masuk kotak penalti lawan. Sedikit meliuk, dia kemudian melakukan placing ke atas kanan gawang. Sayang, upayanya masih gagal karena bola melambung terlalu tinggi.

Dries Mertens mendapatkan kesempatan yang sangat baik setelah menerima bola backpass yang tidak sempurna. Mertens mengelabui bek lawan dan melakukan tembakan ke gawang, namun kiper Yoan Cardinale cukup sigap untuk membloknya.

Tendangan sudut yang dihasilkan juga hampir saja membuat Napoli unggul bila Kalidou Koulibaly dapat melakukan heading dengan sempurna. Sayang, bola hanya menyamping tipis saja di sisi kanan gawang.
Mertens melakukan dribbling yang menawan dengan melewati pemain Nice. Sedikit di luar kotak penalti, shooting kerasnya melambung tipis di atas mistar gawang.

Insigne lagi-lagi menyisir sisi kiri lapangan. Menusuk ke kotak penalti dan melewati Arnaud Souquet, tembakannya membentur lawan hingga melambung tinggi.

Kini giliran attacante lainnya. Jose Maria Callejon yang dapat melewati dua bek Nice tidak mampu melakukan tembakan yang terarah. Bola melebar di sebelah kiri gawang. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.


     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-8199517066020640"
     data-ad-slot="1688510831"
     data-ad-format="auto">



Babak kedua berjalan tiga menit, akhirnya Napoli berhasil unggul lewat gol Callejon. Berawal dari Insigne di sisi kiri, sang kapten menusuk lebih ke depan dan menerima umpan dari pemain didikan akademi Napoli tersebut. Marek Hamsik kemudian memberikan umpan tarik ke tengah yang langsung disambut Callejon. Gol! Napoli unggul 1-0.

Meskipun sudah unggul, Napoli tidak mengendurkan serangan. Dries Mertens hampir saja menggandakan keunggulan jika tembakannya tidak membentur tiang gawang Nice.

Nice mencoba keluar dari tekanan. Mario Balotelli menerima umpan terobosan di sisi kiri lapangan. Sayang placing yang dilakukan melambung jauh di atas gawang.

Balotelli kembali mendapatkan kesempatan ketika menerima umpan dengan kontrol dada yang kemudian mencoba mengecoh Raul Albiol. Mendapatkan sedikit celah, dia melakukan shooting namun dia terpeleset hingga bola mengarah tidak sempurna.

Insigne menerima umpan terobosan yang sangat cantik, namun Yoan Cardinale mampu mengantisipasi tendangan yang dilakukannya.

Balotelli digantikan oleh Ignatius Knepe Ganago. Tidak lama kemudian, Ganago mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan ketika ia berhasil masuk ke dalam kotak penalti lawan. Sayang, Pepe Reina dengan sigap menahan tendangan yang cukup keras itu.

Satu menit menjelang pertandingan berakhir, Ghoulam yang Sabtu kemarin mampu mencetak gol, mengirimkan umpan silang mendatar ke Insigne. Dengan ketenangannya ia mengarahkan bola ke kiri bawah gawang dan gol!

Tidak ingin malu di hadapan pendukungnya, Nice langsung melakukan serangan balik. Memang bukan hari keberuntungan Nice, sepakan Lees-Melou hanya mengenai mistar gawang. Pertandingan berkahir untuk kemenangan Napoli dua gol tanpa balas.

Dengan kemenangan ini, Napoli akan mendampingi Juventus dan AS Roma di Liga Champion. Pertama sejak tahun 2010, klub asal Italia mengirimkan tiga wakilnya.

No comments:

Post a Comment