Sunday, August 6, 2017

Juventus Tunduk oleh Tottenham Hotspur

Image: YouTube

Dalam uji coba terakhir sebelum kompetisi resmi dimulai, sang juara bertahan harus tunduk oleh Tottenham Hotspur di Wembley Stadium. Masing-masing gol tercipta di setiap babak.
Sebenarnya Juventus sudah menurunkan skuad utama di awal pertandingan. Daniel Rugani menggantikan Bonucci yang pindah ke AC Milan untuk ditandemkan dengan Chiellini di lini belakang. Douglas Costa yang baru bergabung juga sudah dimainkan sejak awal.


Petaka sudah muncul di menit 10. Lini pertahanan yang ditinggal Bonucci ternyata menyisakan celah untuk Harry Kane yang dengan mudah menanduk bola hasil umpan silang yang sangat cantik dari Kieran Tripper. Gol untuk The Lilywhites.

Pertahanan bianconeri sepertinya menjadi pekerjaan rumah yang besar sepeninggal Bonucci. Lini depan Tottenham terlihat nyaman dalam menekan si Nyonya Tua. Backpass Pjanic gagal diantisipasi Buffon hampir saja menjadi gol. Beruntung,  placing yang dilakukan oleh Kane tidak tepat sasaran.

Kali ini giliran Moussa Sissoko melakukan tembakan melengkung yang mengenai tiang gawang. Setelah itu, clearance Chiellini yang kurang sempurna hampir saja berbuah gol andai saja tendangan keras Dele Alli tidak terbang di atas mistar Buffon.

Di babak kedua, teror Tottenham terus berlanjut. Dele Alli melakukan umpan terobosan yang sangat cantik melewati dua center back Juventus. Christian Eriksen yang menerima bola juga dapat mengelabui Buffon hingga tersungkur. Gol kedua bagi Tottenham Hotspur.

Nampak semakin nyaman melakukan serangan, kali ini giliran kesempatan datang dari Kane yang meliuk-liuk melewati benteng pertahanan bianconeri dan melakukan shooting keras. Sayang, masih mengenai mistar gawang.

Juventus bukannya tanpa perlawanan, Dybala yang dari awal kurang 'greget', memiliki peluang ketika menerima umpan dari Cuadrado. Dengan sedikit kontrol, bola dilengkungkan ke arah kanan bawah gawang. Kurang beruntung, Hugo Lloris dapat menepisnya.

Juventus nampaknya baru bangun dari 'tidur'nya. Moise Keane yang menerima umpan dari kiri membuat tembakan yang sangat keras, namun masih 'digagalkan' mistar gawang.
Kali ini giliran Cuadrado yang berlari menyisir kanan lapangan, langsung melakukan shooting. Seperti sedang diabaikan dewi Fortuna, tembakan tersebut juga mengenai mistar gawang.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Tottenham Hotspur. Mister Allegri harus segera berbenah sebelum menghadapi Lazio dalam super coppa minggu depan di stadion Olimpico kota Roma. Dan yang lebih penting, untuk mempertahankan gelar scudetto yang sudah diraih enam kali berturut-turut dalam kompetisi mendatang. Liga Champions? Juventus harus bekerja lebih keras lagi.

No comments:

Post a Comment