Monday, August 21, 2017

Juventus Menang Melawan Cagliari dan VAR


Juventini boleh merasa lega karena Juventus bisa memenangi laga pertama Serie A musim ini setelah sebelumnya ditinggal Bonucci dan Dani Alves yang pada musim lalu menjadi pemain kunci i Bianconeri. Oleh karena ditinggal dua pemain tersebut, pada laga pra-musim ini Juventus cukup kerepotan saat dikalahkan Tottenham Hotspur dan perebutan Piala Super Italia oleh Lazio.



     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-8199517066020640"
     data-ad-slot="1688510831"
     data-ad-format="auto">


Semua lini la Vecchia Signora bermain sangat cantik malam ini. Tiga penyerang yang diturunkan yaitu Mandzukic, Dybala dan Higuain menyumbangkan masing-masing satu gol hasil serangan yang dilakukan pemain tengah maupun belakang.

Gol Mario Mandzukic pada menit 12 adalah hasil umpan silang dari Stephan Lichtsteiner. Dybala menggandakan keunggulan setelah menerima umpan terobosan yang sangat cantik dari Miralem Pjanic sebelum turun minum. Gonzalo Higuain melengkapi kemenangan dengan golnya setelah menerima umpan silang dari Alex Sandro pada menit 66.

Cagliari bukannya tanpa kesempatan mencetak gol. Pada menit 36, Diego Farias melesakkan tendangan keras yang dapat dimentahkan Buffon. Tiga menit berselang, Buffon  yang seakan menunjukkan bahwa umur bukanlah masalah baginya, dapat menggagalkan penalti Diego Farias. 

Hadiah penalti diberikan kepada Cagliari karena adanya interupsi dari Video Assistant Refferee yang digunakan oleh Serie A di musim ini. Dalam rekaman tersebut, Alex Sandro dinilai menjatuhkan pemain lawan. Ini adalah penalti pertama dari VAR di Serie A musim ini. Terjadi di laga pertama, dan dapat digagalkan.

Di luar itu, para pemain Juventus yang baru didatangkan calciomercato kali ini belum ada yang diturunkan dari awal. Blaise Matuidi baru dimasukkan di menit 71 untuk menggantikan Higuain. Tiga menit berselang Douglas Costa masuk untuk memberikan Cuadrado istirahat.

No comments:

Post a Comment