Sunday, August 6, 2017

Hari yang Menyedihkan Bagi Klub Serie A

Image: worldfootbal.net

Sabtu kemarin menjadi hari yang tidak mengenakkan bagi klub-klub Serie-A. Sampdoria, Bologna dan Juventus masing-masing dikalahkan oleh musuh-musuhnya dari klub luar negeri. Hanya Lazio yang bisa menang.


Sudah dibahas di artikel sebelum ini, Juventus dipecundangi oleh Tottenham Hotspur.

Bologna yang bertandang ke Jerman dihajar Hoffenheim 3-0. Klub yang lolos ke Liga Champion Eropa ini sudah unggul 2-0 di babak pertama.

Adalah Pavel Kaderabek yang membuka keunggulan Hoffenheim. Sebelum turun minum, Lukas Rupp menambah gol dengan memanfaatkan umpan silang mendatar dari dalam kotak penalti.

Pertandingan baru berjalan setengah jam, Vasilis Torosidis diganjar kartu merah karena melanggar Steven Zuber. Akibatnya, di babak kedua Bologna kembali kebobolan oleh gol Serge Gnabry di babak kedua.

Sampdoria menderita kekalahan lebih telak. Mereka digelontor 4 gol tanpa balas oleh klub EPL, Swansea City.

Leroy Fer membuka keunggulan Swansea City. Sial bagi Sampdoria, backpass yang dilakukan Ricky Alvarez tak bisa dijangkau penjaga gawang Andrea Tozo dan akhirnya masuk gawang sendiri.

Gol ketiga Swansea City dicetak oleh Tammy Abraham yang mungkin sebenarnya mengenai tangannya. Sundulan Federico Fernandez yang memanfaatkan tendangan sudut membuat gol keempat dan menjadi yang pamungkas.

Udinese yang mempunyai kesempatan cukup banyak untuk mencetak gol, harus menerima kekalahan menyakitkan dari AZ Alkmaar 1-2.

Rodrigo de Paul dan Cyril Thereau membuang terlalu banyak kesempatan bagi Udinese, sedangkan sang lawan bermain cukup efektif. Marko Vejinovic membuka keunggulan bagi AZ dan di penghujung babak pertama Joris van Overeem menggandakan keunggulan jadi 2-0.

Udinese akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui tendangan penalti oleh Stipe Perica di babak kedua. Sayang, gol itu sudah sangat terlambat.

Crotone dan Cagliari bermain imbang 2-2. Tembakan dari luar kotak penalti Artur Ionita membuat Cagliari unggul terlebih dahulu. 

Keunggulan Cagliari langsung dibalas dua gol oleh Aleksandar Tonev dan Andrea Barberis, Crotone unggul 2-1. Penalti Joao Pedro menyelamatkan Cagliari dari kekalahan. Kedudukan 2-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Hanya Lazio klub Serie A yang menang Sabtu kemarin. Melawan Malaga dalam uji coba yang bertajuk trofi Costa Del Sol, Lazio unggul oleh gol Ciro Immobile di menit ke 55.

Pada pertandingan ini, pemain baru Lucas Leiva dan Keita Balde Diao turut dimainkan, meskipun Diao berharap tidak diturunkan supaya bermain maksimal saat melawan Juventus di ajang supercoppa.

Sayangnya, Stefan Radu harus ditarik keluar karena cedera di babak pertama.


No comments:

Post a Comment