Thursday, August 10, 2017

AC Milan kalah oleh Real Betis dan VAR

Image: goal.com

Pada pertandingan tadi malam, pemain baru AC Milan, Bonucci langsung mengenakan ban kapten di lengannya. Namun, pertandingan berakhir dengan kekalahan AC Milan 2-1. Video Assistant Refferee yang digunakan, turut 'bertanggung jawab' atas hasil ini.

Selain Bonucci, i Rossoneri juga memainkan Hakan Calhanoglu yang baru direkrut di calciomercato sekarang ini. AC Milan langsung menekan sejak awal. Menit 12, Andre Silva bisa mencetak gol. Sayang, gol tersebut dianulir karena adanya campur tangan VAR. Penyerang asal Portugal tersebut dianggap sudah terjebak offside.

Pertandingan persahabatan yang digelar di Sisilia yang bersuhu hangat ini nampaknya membuat permainan berlangsung cukup sengit. Dua pemain dari masing-masing klub sudah harus terkena kartu kuning di babak pertama. Sang kapten anyar, Bonucci salah satunya.

Fabio Borini dan Cesar selalu gagal mengarahkan bola ke sudut yang tepat, sementara tembakan dari Davide Calabria hasil umpan terobosan dari Sisi dapat digagalkan.

Andre Silva lagi-lagi membahayakan gawang lawan dengan tendangan kerasnya yang harus ditepis oleh penjaga gawang Dani Gimenez pada awal babak kedua. Mendapatkan umpan silang yang sangat bagus dari Suso, sundulan Fabio Borini lagi-dapat ditepis kiper Real Betis.

Terlalu asyik menyerang, AC Milan dikagetkan dengan gol jarak jauh yang sangat terarah dengan kecepatan yang luar biasa dari Fabian Ruiz. Dari jarak 20 meter dia mengarahkan bola ke pojok tiang jauh yang tak dapat dijangkau Antonio Donnarumma, kakak sang bintang muda AC Milan Gianluigi Donnarumma.

Rossoneri tidak mau menyerah. Hasilnya, AC Milan mendapatkan hadiah penalti karena Gustavo Gomez dianggap menjatuhkan Andre Silva ketika ada umpan lambung di depan gawang Real Betis. Pelatih Real Betis yang menganggap hal tersebut bukan pelanggaran sangat murka hingga ia dikenai kartu merah oleh wasit. Penalti tetap dilakukan, dan akhirnya Andre Silva dapat membobol gawang Betis. Kedudukan sama kuat 1-1.

Petaka datang tepat di ujung waktu ketika tendangan bebas melengkung yang Joaoquin lakukan sebenarnya, dengan susah payah dapat dimentahkan oleh Donnarumma. Namun, VAR kembali 'bermain'. Calhanoglu yang menjadi salah satu pagar betis dianggap melakukan hand ball. Tendangan penalti diberikan kepada Real Betis. Tonny Sanabria yang diberikan tanggung jawab, dapat menaklukkan Donnarumma.


Hasil akhir: AC Milan 1-2 Real Betis.
Gol: Andre Silva 75'-pen; Fabian Ruiz 67', Sanabria 89'-pen.


Ditulis oleh: Rifqi Nur Hidayat
Sumber: Football Italia

No comments:

Post a Comment